Informasi Seputar Purwakarta

Selasa, 13 November 2018

BHABINKAMTIBMAS DAN BABINSA TERJUN LANGSUNG DI DESA CIRACAS?? ADA APA NIH??


Kiarapedes - Perencanaan Pembangunan Desa Ciracas yang tertuang dalam dokumen RKPDES Tahun 2019 Desa Ciracas menggambil program prioritas yang ditawarkan dari Kementerian Desa yaitu pembuatan lapang sepak bola. Lokasi yang akan dilakukan pembangunan direncanakan berlokasi di Kp. Ciseupan RT 012 RW 003.


Sehubungandengan kondisi lapangan yang banyak ditumbuhi dengan rumput-rumput yang tinggi, maka Kepala Desa Ciracas Bapak Eman Sulaeman beserta jajarannya mengintruksikan kepada semua masyarakat untuk melakukan kerja bakti untuk pembersihan lapang tersebut. Kegiatan kerja bakti pembersihan tersebut dibagi 4 (empat) titik disesuaikan dengan jumlah Rukun Warga yang ada di Desa Ciracas.

Kegiatan kerja bakti tersebut tidak hanya dilakukan oleh masyarakat saja tetapi mulai dari Kepala Desa dan Perangkat Desa ikut membantu menyukseskannya, bahkan Bhabinkamtibmas (Bapak Dedi Junaedi) dan Babinsa (Bapak Ade Ridwan) Desa Ciracas ikut andil dalam kegiatan kerja bakti pembersihan lapangan tersebut. Selain melakukan monitoring kegiatan Bhabinkamtibmas dan Babinsa ikut melakukan pembersihan lapangan.


“Tujuan dari kerja bakti agar terlihat terlihat rapih dan bisa dianggarkan untuk pembangunan tahun depan 2019” Ujar Kepala Desa Ciracas.




Dilihat dari kegiatan tersebut, tampak kegiatan gotong royong di wilayah masyarakat pedesaan masih terjaga kuat, kekompakannya masih terus berkesinambungan. Lestarikan budaya gotong royong sebagai implementasi dari tindakan nyata mengamalkan nilai-nilai pancasilaagar generasi milenial bisa mewarisi budaya tersebut.


Share:

Definition List

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support