Informasi Seputar Purwakarta

Selasa, 13 November 2018

SOSIALISASI PENGISIAN CALON ANGGOTA BADAN PERMUSYARATAN DESA PERIODE 2019-2025 DESA CIRACAS

Kiarapedes - Masa jabatan anggota BAMUSDES sebutan lain dari Badan Permusyaratan Desa (BPD) untuk Wilayah Pemerintahan Kabupaten Purwakarta di Desa Ciracas periode sebelumnya akan segera berakhir keaktifannya sekitar bulan Maret 2019. Oleh karena akan berakhirnya masa keaktifan BAMUSDES tersebut, Pemerintah Desa Ciracas melakukan pembentukan panitia pengisian calon Anggota Badan Permusyaratan Desa (BAMUSDES) untuk melakukan pemilhan anggota BAMUSDES (02/11/2018) 3 (tiga) bulan sebelum masa aktif BAMUSDES berakhir.


Panitia Pengisian Calon Anggota Badan Permusyaratan Desa (BAMUSDES) sangat gencar melakukan sosialisai ke setiap Rukun Tetangga. Dimulai sejak tanggal 08 November 2018 yang berlokasi di RT 001 (sebelah kanan) dan RT 002 (sebelah Kiri) Dilanjutkan pada hari berikutnya (10/11/2018) kegiatan sosialisasi dilakukan di wilayah RT 005 dan RT 006. Kegiatan sosialisasi terus berlanjut di wilayah RT 007 dan RT 008.

Hingga saat ini (12/11/2018) sudah delapan wilayah yang sudah dilakukan kegiatan sosialisasi pengisian calon anggota BAMUSDES. Kegiatan sosialisasi dilakukan oleh Panitia dengan membagi ke dalam 2 (dua) tim setiap harinya untuk menyampaikan syarat calon anggota BAMUSDES, Mekanisme pemilhan pengisian calon anggota BAMUSDES, dan dilakukan musyawarah penetapan 10 (sepuluh) utusan dari masing-masing Rukun Tetangga (RT) sebagai unsur masyarakat yang memiliki hak pilih untuk memilih calon anggota BAMUSDES unsur keterwakilan wilayah dan 3 (Tiga) orang utusan dari masing-masing Rukun Tetangga (RT) sebagai unsur masyarakat yang memiliki hak pilih untuk memilih calon anggota BAMUSDES unsur keterwakilan perempuan . Hal ini dilakukan sebagai langkah untuk pembiasaan masyarakat untuk senantias berkumpul melakukan musyawarah.

“Menurut saya kegiatan yang dilakukan oleh panitia sangat Bagus, sehingga masyarakat lebih jelas dan gamblang tentang syarat dan tata cara pemilihan anggota BAMUSDES”.
Ucap Ketua RT 010 Ibu Linda Ekawati Selaras dengan Ketua RT 009.


“ Kegiatan seperti ini (musyawarah) harus sering dilakukan, bukan hanya saat akan ada pemilihan BAMUSDES atau kepala desa, tapi sosialisasi penggunaan dana desa dan bantuan-bantuan keuangan yang dikelola oleh desa harus disampaikan” Ucap salah satu warga di RT 009 Bapak Tatang yang hadir pada acara kegiatan sosialisasi. Panitia berharap dengan dilakukannya sosialiasi masyarakat lebih paham dan jelas untuk pengisian calon anggota Badan Permusyawaratan Desa (BAMUSDES) Desa Ciracas periode 2019-2025.


Panitia Pemilihan Pengisian Pengisian Keanggotaan BAMUSDES Periode 2019-2023
Nama Jabatan
Arfin
Ketua
Andriana
Wakil
Rendra Bagus C, Spd
Sekretaris
Nurenah Sutinah
Bendahara
Share:

Definition List

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support